activo | asset management system

Monday, April 21, 2008

Bahkan Burung Pun Diberi Makan Oleh Yang Maha Kuasa

Entah kenapa, setiap kali ditawari berbisnis network marketing, saya jadi mengurangi rasa hormat kepada orang yang menawarkan. Ketika ada orang yang saya hormati, tiba-tiba mengajak ngomong berbisnis atau kebebasan finansial, dan ujung-ujungnya bisnis network marketing, doh... Saya jadi males sama orang itu. Every time I have to give you smiles and now you ask me to join your network marketing business ? Oh crap!

Seperti di bisnis-bisnis lainnya, untuk menjadi sukses di bisnis network marketing, orang harus memiliki ketrampilan dan keahlian. Kita juga memerlukan sumber daya seperti modal, kenalan, disiplin dan juga visi dalam menjalankan bisnis sialan itu.

Lagi. Untuk sukses dalam bisnis network marketing, dibutuhkan investasi waktu dan usaha yang tidak sedikit. Bagaimana jika perusahaan network-marketing tempat kita bergabung bangkrut setelah kita meng-investasikan beberapa tahun dalam bentuk waktu dan usaha? Semuanya menjadi sia-sia saja, bukan?

Ketiga, bisnis network-marketing adalah sebuah bisnis, bukan merupakan sebuah hobby, permainan, atau sesuatu yang dilakukan oleh orang-orang iseng, kurang kerjaan, maupun orang-orang yang ingin cepat kaya tanpa berusaha keras.

Orang-orang yang menganggap network marketing sebagai sebuah hobby ataupun sebagai sebuah permainan biasanya tidak akan sukses menjalankannya. Akan tetapi, orang-orang yang memperlakukan network-marketing layaknya sebuah bisnis, ataupun sebagai sebuah pilihan karir/professi baru memiliki kesempatan yang besar untuk sukses dalam menjalankan bisnis network-marketing.

Ah... Sudah lah. Mending cari uang yang realistis. Terima apa adanya pekerjaan kita sekarang. Sukuri apa yang Tuhan telah berikan. Bahkan burung pun diberi makan oleh Tuhan, dan tidak akan kekurangan kok. Kenapa harus mencari-cari yang lebih?

Komentar Terbaru