activo | asset management system

Saturday, April 19, 2008

Indonesian Idol Musim 5 Yang Beda

Sekarang, saya dan Mey lagi doyan nonton Indonesian Idol. Tadi malam Indonesian Idol menampilkan babak eliminasi dan seri Jumat depan sudah masuk babak workshop.

Ada yang beda dari Indonesian Idol kali ini. Pertama, si Jemi(bener ga namanya?) sudah tidak ada lagi. Komentar kami, bagus lah. Karena penilaian dia di Indonesian Idol musim 4 kemarin selalu kurang mutu dibanding 3 juri lainnya. Kedua, munculnya Dewi Sandra sebagai host menemani VJ Daniel. Komentar kami, kok wajahnya ancur yah dibanding kalau dilihat dari koper majalah Cosmopolitan edisi November 2007? Atau emang pada dasarnya si Dewi adalah bule jelek? But it's ok lah... Setidaknya, ada pemusik yang bisa nyemangatin para kontestan karena Dewi sendiri sering berdiri diatas panggung dan ngerti bagaimana rasanya bernyanyi didepan ribuan orang. Artinya, host Indonesian Idol ga hanya memberi semangat/dukungan kosong, seperti yang dilakukan oleh host lainnya yang tidak pernah ngerti bagaimana menyanyi didepan ribuan orang.

Namun sayangnya Indonesian Idol masih menjual air mata. Banyak sekali scene termehe-mehe jahe dari para kontestan yang disorot pihak penyelenggara. Apakah kejadian kemarin-kemarin, dengan menonjolkan sisi kemiskinan atau air mata bakal terulang? Entah lah... Penonton televisi masih didominasi ibu-ibu yang doyan dengan kisah sedih. Jadi, seandainya kejadian Ihsan atau Rini terulang, terserah lah. Toh dunia ga kiamat ini.

Komentar Terbaru