activo | asset management system

Thursday, June 19, 2008

Boston Celtics Juara NBA... OK Deee...

Betul banget. Bukan saya ga cinta LA Lakers, bukan. Tapi saya memang ga suka sama Kobe Bryant. Alasannya, dia pernah ngomong ke Shaq kalau LA Lakers ga bakalan juara kalau ga ada dia. Lah, Shaquille O'Neal jelas marah. LA Lakers dari jamannya aji_kiplik tuh kalau juara pasti karena ada Center yang tinggi menjulang, macam Kareem Abdul Jabar dan Wilt Chamberlain. Oh, beda cerita sama Chicago Bulls memang, hanya mengandalkan seorang Guard/Foward, the one and the only -> Michael Jordan dan Scootie Pippen, daaan bisa menjuarai NBA hingga 6 kali. Tapi Jordan adalah Jordan! GA ade duanye... Makanya, semenjak Kobe ngomong kalau LA Lakers ga bakalan juara karena ga ada dia, ok-ok-ok. Stop lah ngefans (dikit) sama LA Lakers. Yang memang saya hanya dan selalu ngefans sama siapa lagi kalau bukan klub rel kereta api alias San Antonio Spurs, dari jaman David Robinson out dari Navy Seals trus berlabuh ke NBA. (Maaf Magic Johnson. Saya suka anda dan tim anda dulu, tapi Kobe merusak semuanya).

Sekarang, Celtics kembali juara setelah terakhir kampiun tahun 1986. Fiuh... Jamannya Larry Bird yang kalau main mirip... mmm... Gue? Halah... ga deng...

Intinya adalah dengan kemenangan Celtics, saya seneng banget karena akhirnya opa-opa di NBA bisa juga merasakan juara. Si Opa itu siapa lagi kalau bukan Kevin Garnett. Semenjak dia bergabung NBA, dia ga pernah sekalipun nyentuh Final. Gilirannya nyentuh final, dia langsung merasakan juara. Oh... Sungguh menyentuh...

Garnett itu kalau main ga pernah neko-neko. Ada ruang kosong, shoot. Ada ruang sedikit kosong, shoot. Ga ada ruang, passing. Pokoknya asik mainnya, ga banyak gaya. Efektif dan garang. Defensifnya pun mantap. Enak dilihat. Defensif enak dilihat? Iya lah... Menjaga lawan juga butuh seni. Bagaimana memilih waktu yang tepat untuk melompat dan memblokir tembakan lawan. Bagaimana mencuri bola dari lawan sesama tiang(center). Bagaimana me-rebound bola dengan penuh semangat dan vitalitas, dan semua itu hanya ada di Kevin Garnett.

Ya, akhirnya Garnett bisa meraih apa yang patut dia dapat. Walaupun ada legenda NBA yang sangat saya sesali karena tidak bisa meraih juara seperti Patrick Ewing, John Stockton, Karl "The mail man" Malone, Charles Barkley dan tokoh-tokoh per-NBA-an yang nasibnya jelek gara-gara jatahnya disikat semua sama Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon. Setidaknya, ada satu tokoh yang bisa meraih haknya yang tidak lain tidak bukan: Kevin Garnett.

***

Foto nyolong dari DetikSport. Maaf yah...

Komentar Terbaru