activo | asset management system

Tuesday, June 10, 2008

Telerik Reporting = Bikin Programer Teler

Telerik Reporting 2.0 dan versi dibawahnya adalah perangkat Report paling tolol yang pernah saya temui.

1. Hasil Preview yang aneh bin o'on.
Wah.. ini parah bener. Kalau kita membuat report yang akan dijalankan di windows application, tidak terlalu masalah. Tapi kalau membuat report untuk web application, ini masalah besar. Setelah kita membuat report di form design, kemudian kita pilih preview, yang adalah preview untuk windows application, tampilannya normal. Tapi ketika diganti dengan HTML preview, hasilnya kayak mukanya Tukul, jelek amat: Berantakan abis! (maaf tukul, abis situ ngejelek-jeleki dirinya terus jadi nempel deh image-nya, hehehe...)

2. File Conversion nya payah.
Kalau saya rename melalui : klik kanan file report > pilih rename, maka hasilnya adalah .designer.cs tidak sama dengan reportnya yang direname tersebut. Perubahannya harus dari nama report tersebut dan ganti properties namenya.

3. Designernya Tidak bisa di zooming.
Berbeda jauh dengan Crystal Report atawa Active Report yang pada saat kita buat report, kita bisa ngezoom designernya. Sehingga bisa lebih enak kalau ukuran kertasnya besar. Dan di Telerik Report tidak bisa!

4. Control yang sudah melekat di report sectionnya susah sekali digeser2.
Tiap kali saya ingin menggeser, entah textbox atau control lainnya, saya harus mengganti properties position x dan y nya. Gila... Ini mah sama saja ngebatik...

5. Dan banyak lagi eror-eror maupun kekurangan-kekurangan lainnya...
Gile, dah beli mahal-mahal, tapi tidak sebanding dengan kualitas yang didapat. Parah nih produk. Haaaaaaaaaaaaaaaaa.... Gue stresssssss....

Komentar Terbaru