Thursday, June 26, 2008

Tentang Buku Ga Penting (Tapi Laku)

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat jalan-jalan ke Gramedia untuk menunggu istri saya keluar dari kantor. ketika liat-liat buku yang baru terbit maupun buku lawas tapi tetap nangkring, saya menemukan beberapa buku yang cukup menyita perhatian saya. Bukan sastra, bukan. Tapi buku-buku yang diklaim buku laris tapi kalau saya bilang adalah buku sampah.

Pertama, Istri-istri soeharto. Ini benar-benar buku yang tidak penting dan sangat tidak perlu dibaca. Isinya banyak mengutip dari sebuah blog dan ditambah-tambahi dari koran-koran. Buku ini jadi seperti kliping tentang kehidupan pak Harto yang pernah dekat atau pernah menyimpan Rahayu Effendi. Padahal, cerita tentang Rahayu Effendi adalah cerita basi. Dan kenapa bisa ditaruh dirak buku laris?

kedua, buku berjudul Tolong, xxx bikin saya gokil. Ini juga sama. Buku yang benar-benar ga penting. Sangat tidak penting. Buku ini hanya berisi testimonial teman-teman sipengarang dan dibukukan! Edan! Dan ada yang tersenyum pulak ketika pengunjung gramedia melihat cover depannya! Sekali lagi, edan tenan.

Ketiga, buku yang bertemakan cara kaya dari Adsense. Ini buku yang ga penting banget menurut saya. Hanya menerjemahkan step by step memasang google adsense lalu dibukukan? Aneh tapi nyata.

Tapi, gara-gara ketiga macam buku diatas, saya jadi kepikiran, "Gue juga bisa bikin kayak begitu mah..."

Nah, sekarang saya lagi coba bikin tulisan yang rada panjang dan ga penting siapa tau mau ada yang nerbitin dan laku. Topiknya apa, saya juga lagi pikir-pikir kembali kira-kira yang laku itu seperti apa. Doain aja semoga semangatnya ga luntur dan lekas selesai ^__^v

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram