activo | asset management system

Friday, September 26, 2008

Hotel Mercure Ancol: Pilihan Berlibur di Libur Lebaran

Bagi anda yang tidak berlebaran, salah satu pilihan terbaik untuk menikmati liburan besok adalah menginap di hotel berbintang (selain membeli dvd bajakan dan nonton dirumah sampai keblenger). Pilihan hotel berbintang yang bisa saya sarankan untuk berlibur, terutama di Jakarta adalah hotel Mercure Ancol. Kenapa? Karena benefitnya lebih banyak dibanding menginap dihotel berbintang tapi jauh dari tempat hiburan. Bukan bermaksud mempromosikan Mercure Ancol Hotel, tapi nyatanya memang tempat ini pilihan yang bagus karena dekat dengan DUFAN, Gelanggang Renang Ancol, SeaWorld dan yang pasti: dekat dengan pantai. Kalau bosan dikamar, anda bisa jalan-jalan dipantai Ancol yang walau kotor tapi tetap enak dinikmati karena sudah terkelola dengan baik.

Jika anda berminat ke Mercurre Ancol untuk dijadikan tempat berliburan anda saat libur Lebaran nanti, ada tips yang bisa saya berikan.
1. dalam memilih kamar, pastikan menghadap ke laut. Jangan memilih kamar yang menghadap ke lapangan Golf Ancol. Percuma. Karena salah satu keunikan hotel ini khususnya diantara hotel yang lain di Jakarta adalah terletak dipinggir pantainya. Berbeda dengan putri duyung Cottege, walaupun menghadap kepantai juga, tapi kita tidak bisa memandang secara luas karena tidak bisa melihat dari tempat yang cukup tinggi.

2. bawalah sepatu olahraga. Untuk menikmati gym Mercurre Hotel, kita wajib membawa sepatu sendiri. Gym Mercurre Hotel tidak meminjamkan sepatu buat dipakai didalam gym. Gym mercurre cukup lengkap perangkatnya jika kita lihat dari luar. Bagus-bagus alatnya. Jadi tidak akan menyesal jika kita memanfaatkannya semaksimal mungkin.


3. bawalah baju renang. Kolam renang Mercurre Hotel sudah bagus sekali karena ada perosotan yang tinggi, jadi kalau tidak ada uang untuk ke Gelanggang Renang Ancol, kita bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kolam renang di Mercurre Hotel ini.


4. makan sea food. Untuk makan makanan hasil laut, ada dua pilihan, jika anda punya kantong tebal, anda bisa menikmati Bandar Jakarta yang tidak terlalu jauh dari hotel. Dengan berjalan kaki pun, anda bisa mampir ke Bandar Jakarta dan menikmati hasil laut yang enak-enak. Tapi kalau berkantong pas-pasan, anda bisa menikmati makanan hasil laut yang tidak kalah enak di Pademangan, tepatnya di kali mati. Untuk mencapai kesini, mudah sekali, jika anda membawa kendaraan sendiri, pertama, anda wajib meminta tiket masuk kawasan Ancol, supaya ketika kembali anda tidak bayar lagi, kedua, anda tinggal meluncurkan kendaraan anda ke arah WTC Mangga Dua dan lokasi tempat makan ini ada didekat gedung Maspion. Anda bisa memilih tempat makan sea food yang paling ramai, karena faktor kualitas sebuah tempat makan adalah tingkat keramaian, kalau sebuah tenda makan penuh dengan pengunjung, pastilah enak masakannya. Di Pademangan ini, dengan uang 70 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati berbagai masakan laut yang mengenyangkan dan enak. Bahkan dengan uang segitu, sudah bisa membuat perut kenyang untuk dua orang!
5. makan pagi. Untuk makan pagi, berhubung yang menginap pastilah banyak, maka anda wajib bangun pagi-pagi dan langsung meluncur ke restoran Mercurre hotel. Kalau telat, bangunnya terlalu siang, maka anda tidak bisa menikmati makanan yang enak-enak karena sudah dihabiskan oleh pelanggan Mercurre yang lain. Jadi, bangun lah lebih pagi, kosongkan muatan perut dengan ke toilet sebentar, lalu langsung serbu restoran Mercure.

Ok, selamat berlibur.

Komentar Terbaru