Monday, September 08, 2008

Interview Bola Online dengan Tukang Ketik (Oleh Tukang Ketik)

Di Bolanova.com, blog bola yang ngaku-ngaku ngetop tapi ga laku, saya sering banget bikin tulisan wawancara online. contohnya bisa dilihat dibeberapa link ini:
Tujuannya, tidak lain tidak bukan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan bola para pembaca bolanova ataupun anggota aktif di milis-milis bola. Ternyata, setelah dilakukan wawancara, memang pengetahuan tentang bolanya cukup tinggi. Jadi wajar kalau ada yang bilang, orang Indonesia cuma jago jadi komentator doang, ga jago dilapangan. Karena memang pinter-pinter kalau ngomongin bola.

Lalu, bagaimana dengan saya sendiri? Apakah saya pinter juga soal bola? Karena itu, untuk mengetahui seberapa dangkal pengetahuan saya tentang bola, berikut interview bola dari saya dan oleh saya sendiri:

Siapa 3 pemain bola paling favorit?

Roberto Carlos. Berhubung saya seorang kidal, maka pemain yang satu ini selalu saya perhatikan gerak-geriknya yang nantinya akan saya peragakan dilapangan bola.

Zinadine Zidane. Tidak ada yang bisa meragukan kehebatan pemain yang satu ini. Dia sangat hebat ketika mengatur serangan. Kontrol bola yang sempurna, pantaslah Perancis mencapai final piala dunia hingga 2 kali.

Steve MacManaman. Permainannya sungguh enak dilihat. Cepat. Driblingnya sempurna. Dan yang pasti, tidak arogan.

Siapa pemain bola paling dibenci tapi dikagumi?

Cristiano Ronaldo. Dia bermain sungguh luar biasa. Tapi, sikapnya yang arogan bikin eneg melihatnya.

Klub bola paling disukai?

Real Madrid. Saya menyukai Real karena saya suka pada Steve MacManaman. Kemudian, masuknya Zidane menambah kecintaan saya pada Real. Real bermain bagus ketika ada Zidane. Tapi sial, kedatangan Bechkam langsung menenggelamkan Madrid kejurang tanpa gelar. Dan ketika Zidane keluar, barulah Real meraih gelar, gelar terakhir yang juga diberikan Beckham pada Real.

Bagaimana dengan Ronaldo?

Ronaldo adalah pemain yang brilian, tapi sayangnya, dia sudah tidak memiliki haus akan gelar. Yang ada dihatinya hanyalah uang.

Kalau negara, siapa yang difavoritkan?

Untuk negara, saya selalu memfavoritkan Indonesia. Tapi berhubung Indonesia sering kalah diajang internasional, jadi saya tidak bisa terus-terusan memfavoritkan Indonesia. Jadi, untuk negara yang sering difavoritkan ketika pertandingan Internasional, jawabannya hanya satu: Italia.


***
Ya, itulah hasil wawancara oleh saya dan dijawab oleh saya juga. Semoga tulisan ini tidak bermanfaat bagi anda.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram