Monday, November 03, 2008

Menjadi Bagian Keluarga Batak

Sabtu kemarin, saya menghadiri acara Martupol, atawa janji pranikah di
HKBP Pertukangan Ciledug. Setelah itu, saya mengikuti sebuah acara
lagi dirumah mempelai pria untuk makan siang dan rapat panitia, entah
apa namanya.

Setelah makan siang, dilanjutkan rapat bagi2 tugas. Lalu acara
diakhiri dengan bagi2 potongan babi panggang.

Budaya Batak ternyata sangat kental unsur persaudaraannya. Tapi, untuk
menjaga persaudaraan ini, basa-basi jadi sangat mendominasi ketika
terjadi perbincangan. Alhasil ini membuat saya bosan ketika berada
dalam perbincangan tsb. Sebuah topik bisa dibicarakan berulang-ulang.

Walau begitu, sikap basa-basi malah bisa membantu seseorang untuk
berani berbicara. Tidak heran banyak pengacara adalah orang batak,
bukan orang jawa.

Saya mensyukuri bisa masuk dalam tali persaudaraan keluarga batak.
Karena saya jadi belajar untuk berani bicara. Selain itu, kenalan saya
jadi bertambah. Sukur2, saya bisa dapet proyek penggarapan sistem
informasi dari "saudara-saudara" saya ini, hehehe...

--
Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram