Wednesday, March 11, 2009

Customer Service Hewlett-Packard: Mantap!

Menjadi koordinator IT disebuah perusahaan end user, ternyata memberikan saya satu pengalaman yang tidak saya dapatkan ketika jadi programer saja. Pengalaman berhubungan dengan customer service sebuah produk. Tidak bermaksud promosi, saya sangat kagum dengan pelayanan pasca jual yang diberikan oleh Hewlett Packard. Kebetulan, HP Proliant ML110 dikantor saya sedang terjadi masalah. Saya tidak mengerti kenapa. Saya cek ke nomor telpon yang tertera di stiker pinggir casing mesin HP, dan mereka langsung menanyakan Serial Number-nya. Saya beritahu S/N-nya, dan dibalas kalau server kantor saya ini masih bergaransi.
Wuiih... Mantap cuy. Artinya, bank data seluruh barang yang terjual melalui reseller HP manapun, sudah terpusat. Biasanya, kalau ada masalah dengan komputer, saya langsung menanyakan ke tempat dimana saya membeli. Berbeda dengan HP. Customer Service di pool disatu nomor saja.

Begitupun dengan response time dari tim customer Service. Tidak lebih dari 10 detik, sudah ada yang memberikan respon. Bahkan, customer service kedua yang saya hubungi, memiliki logat Malaysia.
Wuih
... Ga cuma sepakbola yang menggunakan pemain asing, customer service sebuah produk di Jakarta juga ada yang menggunakan karyawan asing. Ck ck ck.

Mantap lah... Semoga produk lain secepatnya menyusul. Terutama Indovision, yang customer Service-nya dodol abis. Oh, soal Customer service Indovision, akan saya ceritakan lain hari. Betapa menyebalkannya pelayanan dari Indovision.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram