activo | asset management system

Friday, November 20, 2009

Prakiraan Tren Internet dan Web 2.0 di 2010

  1. Lite Facebook & Facebook versi seluler/smart phone/Blackberry/IPhone akan meningkat penggunaannya dan Facebook standard via Browser akan semakin ditinggalkan.
  2. Twitter akan ditinggalkan. Twitter memang tidak neko-neko, tapi karena kemonotonannya itulah Twitter akan ditinggalkan karena orang Indonesia mudah bosan.
  3. Blog akan tetap eksis bagi orang yang mencintai tulis menulis. Tren blog akan meredup pada tahun 2010. Namun blog tetap eksis karena orang-orang lebih butuh informasi yang serius dibanting info-info tak lebih dari 140 karakter.
  4. Friendster akan keluar dari 10 besar situs yang paling sering diakses di Indonesia.
  5. Google akan menjadi Microsoft ditahun 90-an. Tentakel Google akan makin merambah kemana-mana. Dengan diluncurkannya Browser Google Chrome ditahun 2008, diumumkannya OS Google Chrome ditahun 2009, diluncurkannya Google Wave sebagai aplikasi pembunuh Microsoft Exchange, gencarnya Going Google sebagai pembunuh Microsoft Office, diluncurkannya Bahasa pemrograman GO diakhir 2009 ini, menjadikan Google akan tidak terbendung untuk menjadi rajanya aplikasi komputer berbasis internet.
  6. Akan muncul Twitter/Facebook ala Indonesia yang menjadi tren. Semakin mudahnya membuat aplikasi di Smart Phone atau Blackberry, maka developer Indonesia akan memanfaatkan peluang ini untuk membuat aplikasi tandingan Twitter/Facebook yang bisa diakses lewat handphone/Blackberry.

Komentar Terbaru