Thursday, August 25, 2011

If Kaskus is over posting, Then I Will...

kaskus-is-over-posting

Jika saya sebagai pemilik Kaskus, mendapatkan kondisi "Kaskus is over posting" saya akan bangga dan panik.

BANGGA

- Berarti situs saya laku. Banyak pengunjung. Dengan lakunya situs saya, saya bisa populer. Contoh, situs facebook milik Mark Zuckerberg laku dan banyak pengunjung. Akibatnya, Mark sering dibicarakan semua orang. Sering dibicarakan, nama saya jadi populer. Siapa sih yang tidak ingin populer diantara miliaran manusia?

PANIK

Dengan tidak scalable situs saya, maka saya akan panik. Kejadian ini tidak boleh berlangsung lama. Jika berlangsung lama, maka pengunjung saya akan lari. Hal ini terjadi dibanyak situs top. Gara-gara tidak scalable, sering down, akhirnya enggan balik lagi. Contoh mutlak: Orkut, MySpace dan Friendster.

Tapi, kondisi yang mempanikan ini sebetulnya tantangan yang mengasyikan. Seandainya saya jadi arsitek di Kaskus, hal ini menjadi pekerjaan yang saya tunggu-tunggu. Kalau ketahuan :

  • Ada query SQL yang ngaco, saya bisa tegur programmer.
  • Spec hardware yang tidak mendukung, saya bisa tegur bagian pembelian.

Jadi, asik nomor duanya, bisa nyalahin orang, hehe...

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram