Sunday, April 06, 2008

Liputan Langsung Dari British Council Blogger Day

Masih nunggu...

Yang gue kenal ga ada...

oh itu dia... ada Lita.

Ada Wicak (Ndorokakung.com)

Ada Enda nasution.

Ada Zeddy. Tukang Microsoft. Salah satu developer evangelist di MI (Bukan Mission Impossible, tapi Microsoft Indonesia, hehehe).

Saya sering liat si Zeddy di gedung BEJ. Tiap kali acara Visual Studo terbaru atau MSSQL Server terbaru, pasti ada dia.

Hmm...

Sebetulnya ga ada yang menarik untuk diliput. Mending kondisi kantor gue diliput. Tapi apa boleh buat, demi Windows Vista gratis, hehehe...

Oh, acaranya sudah dimulai...

Ok, let start liputing...

Mau flash back dikit, gue berangkat dari rumah jam 12:33. Dan tahu kah anda? Karena acara ini mulai jam 13.00, terpaksa, motor Legenda jadul digeber abis dan dooh... ada motor yang nylonong dan hampir nabrak...

Ok, flashbacknya dah dulu. Zeddy sudah presentasi dan dia demo soal Windows Live Writer.
Apakah akan lebih bagus dari Post2Blog? Kita tunggu presentasinya Zeddy.

Zeddy memulai untuk setting add new blog memakai Windows Live Writer. Ternyata, mirip settingnya dengan Post2Blog. Ga ada yang istimewa.

Pada dasarnya, produk online Microsoft memang tidak ada yang istimewa. Kalau kita buka blog menggunakan Live.com, dan kita membuka juga blog menggunakan wordpress.com, as far as i know, blog Live.com lebih lambat daripada wordpress.com. Dan soal ini pernah juga dibahas oleh Robert Scoble.

Balik ke presentasi Zeddy. Ini benar-benar menyebalkan. Dia ngomongin soal teknis, soal memakai Windows Live Writer. Damn, gue bisa coba-coba dirumah kalau soal insert picture, seting blah blah blah...

Oh wait!!!

Ternyata di Live Writer ada add plugin. Wow...
Asik juga. Jika anda seorang Geek, anda bisa coding disini. Namun, pakai bahasa apa yah? Kalau bahasanya PHP, bisa ga yah?

Ok, presentasi fitur Live Writer dah abis, sekarang Zeddy bicara soal Microsoft Popfly. Popfly ini adalah program mashup yang padanannya kalau di Yahoo adalah Yahoo Pipe. Sebenarnya, kedua barang tersebut ga terlalu mengerti. Karena saya memang ga mau tau. Kedua aplikasi tersebut terlalu berat alias terlalu memakan bandwith, jadi saya ga berani untuk memakainya takut dimarahi oleh atasan karena penggunaan internet yang tinggi.

Ok... Popfly sudah selesai. Sekarang jatahnya para dedengkot blogger Indonesia. Miund, Enda, Wicak dan Radit.

Jujur, gue benci sama nama yang terakhir. Gue benci sama radit. Benci karena cemburu. Tulisan sampahnya bisa dicetak dan menghasilkan uang? What a lucky bastard he is...

Ok deh... Baterainya dah mau abis. Stop dulu...

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram