Monday, June 23, 2008

Bikin Potongan Komik Ternyata Tidak Gampang

Ternyata, bikin komik strip itu susah amir yah kalau membuatnya sudah disuruh rutin. Apalagi bikinnya harus sesuai permintaan. Detikinet, yang sudah bersedia menampung potongan komik tidak laku saya, memberikan syarat supaya berisi tentang hal2 ini saja:

1. Harus berkaitan dengan konten yang ada di detikinet.
2. harus berbau IT.
3. Harus berkaitan dengan sikon di Indonesia.

Sudah beberapa komik saya berikan, tapi tidak dimuat juga. Salahnya dimana? Kira-kira ada pada:

1. Gambar Komiknya emang tidak lucu.
2. Kandungannya memang tidak lucu.
3. Sayanya memang kehabisan akal.

Bikin komik penggalan memang ga gampang. Memetakan kondisi perindustrian IT kedalam komik lalu diiriskan dengan kondisi sehari-hari, ternyata susah. Harus rajin-rajin baca buku/koran dan banyak ngobrol. Nah, ini dia yang jadi masalah. Banyak ngobrol. Soalnya ga ada orang yang mau ngobrol sama saya. Entah ga nyambung atau takut saya gigit, saya ga tahu. Jadi, ada yang mau ngobrol dengan saya?

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram