Tuesday, June 24, 2008

Ketika Sastra Mematil

Belakangan ini, saya lagi demen-demennya baca buku sastra. Gara-gara kepatil sama Laskar Pelangi, eh, penyakit lama jadi kambuh lagi. Kambuh lagi seperti di jaman kuliah. Lah? Kuliah Ilmu komputer kok bacaannya sastra? Bukannya baca buku Pengantar Algoritma atau Pemrograman paralel atau Matematika Linear tapi malah baca buku sastra? Itu dia masalahnya, buku-buku yang disebutkan diatas sangat-sangat-sangat sulit dimengerti. Berhubung otak saya kopong, IQ jongkok, membaca buku-buku yang bikin keblinger jadi malas. Akhirnya, daripada ga baca, mending saya baca buku-buku sastra. Mangkanya, bukannya teori-teori ilmu komputer yang saya hapal tapi malah teori membuat novel yang baik, membuat tulisan yang laku dan lain-lain yang saya hapal. Hehehe...

Gara-gara doyan baca buku sastra itu lah, di Bolanova.com, saya kalau nulis sering ngesastrain bola. Saya coba bikin ilustrasi dulu, semacam cerpen singkat, lalu dipasangkan dengan topik yang lagi hangat. Memang belum banyak, mengingat baru beberapa minggu ini saya kecantol buku2 sastra. Sayangnya, tulisan yang demikian, ada yang suka, ada yang tidak suka. Dan yang tidak suka malah lebih banyak. Entah pembaca Bolanova memang ga doyan Sastra atau kalau mereka pikir bahwa bikin tulisan bola ya... Bola aja, ga usah aneh2.

Akhir-akhir ini saya juga jadi suka bikin cerpen. Ada satu cerpen yang telah saya buat dan anda bisa baca di blog Multiply.

Dalam kesempatan ini juga, saya mau sekaligus mengumumkan kalau adiwirasta.multiply.com akan jadi blog bertopik sastra. Nah, buat yang demen sama gitu-gituan, mohon mampir untuk baca-baca sejenak tulisan-tulisan saya nanti.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram