Tuesday, July 08, 2008

Nama Anak Dari Tokoh Filsafat? Jangan Banget

Semenjak saya bakalan memiliki seorang anak… eh, seorang putri, saya selalu mencari-cari nama yang cocok. Tiap baca majalah, khususnya majalah ibu dan anak seperti Ayahbunda, Parenting, Parents, Mother & Baby, saya selalu memperhatikan nama-nama yang kira-kira enak didengar dan tidak sulit diingat.

Tapi, dari semua nama yang saya temui. Jarang sekali saya menemukan nama yang nyangkut dengan tokoh-tokoh filsafat. Entah mereka takut anaknya jadi akan dianggap setengah gila, seperti nasib-nasib para filsuf terkenal atau memang ga tahu sama sekali.

Setelah saya membaca dua buku ini, buku komik tepatnya, FILSUF JAGOAN 1 &2 karangan Fred Van Lente dan Ryan Dunlavey





...Ternyata memang benar, seorang nama anak jangan diambil dari nama filsuf. Berabe urusannya ntar. Plato, Nietzsche, Ayn Rand, Sigmund Freud, Thomas Jefferson dan beberapa tokoh filsuf lainnya bisa dibilang bernasib kurang beruntung diakhir hanyatnya. Ditengah hanyatnya pun juga beberapa filsuf bernasib kurang baik. Dengan gambaran seperti ini, tentu saja orang tua ogah nasib anaknya bisa sama dengan para filsuf tersebut.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram