activo | asset management system

Thursday, January 22, 2009

Bekerja di Google Tidak Selamanya Enak

Selama ini kita mengetahui Google corp itu perusahaan yang paling diburu calon karyawan di seluruh dunia. Menurut majalah Time pun, Google masuk peringkat 10 besar sebagai tempat terbaik untuk bekerja. Bagaimana tidak, kantornya yang terletak di Mountain View, California, memiliki chef sendiri, karyawannya bisa memesan makanan yang disukai. Punya ruangan bermain biliar sendiri, Punya kolam berenang, lapangan voli pantai dan fasilitas olahraga lainnya. Pokoknya dalam perkara fasilitas, Google adalah juaranya.

Namun setelah membaca tulisan di Techcrunch, bayangan saya akan nikmatnya bekerja di google langsung sirna. Ternyata, bekerja di Google tidak selamanya enak. Techcrunch telah membocorkan isi email disebuah milis kenapa karyawan Google pada berhenti. Ada yang bilang gajinya tidak sesuai dengan harapan. Ada yang bilang fasilitasnya masih lebih baik dari Microsoft. Ada yang bilang birokrasi di Google masih kacau. Ada yang bilang atasannya ga terlalu ngerti soal teknis, dan lain-lain.

Bekerja diperusahaan besar, selalu ada plus dan minus. Tapi bagaimana kita menyikapinya, dan menjaga motivasi bekerja, itu yang sulit.

Apakah anda punya masukan bagaimana menyikapi plus minus bekerja di sebuah kantor(kecil maupun besar) dan tips supaya motivasi bekerja tetap terjaga?

Komentar Terbaru