activo | asset management system

Wednesday, January 14, 2009

Orang Miskin? Setan Lo!!!

Tadi pagi, saat terjebak macet diperempatan Galaxy, Bekasi, saya melihat sekilas ban belakang seorang pengendara motor disundut oleh mulut becak. Note: Disundut. Cuma tersentuh sedikit.

Tapi. Ga pake basa-basi, langsung si pria bermotor itu berteriak, "Setan!"
Sedangkan si tukang becak diam aja dengan wajah bersalah.

Refleks, dalam hati saya langsung bergumam, "Eh.. eh.. kok gitu sih... Loh kok marah... Jangan gitu sayang.."
Eh, ga deng, itu sih lagu lebay(lebay tuh apa yah?)

Dalam hati, saya bergumam, "Woi!!! Sopan dong ama bapak tukang Becak. Dia jadi tukang becak bukan kepengennya dia kok."

Sebenernya pengen bicara dan teriak membalas, tapi... Ga berani ^_^

Inti dari tulisan pendek ini, kenapa orang sekarang gampang meluapkan amarahnya terhadap orang miskin seperti pada tukang becak tadi?

Komentar Terbaru