Tuesday, October 27, 2009

Menyicipi Windows 7

windows7 Setelah hampir 2 bulan lebih menggunakan Linux Ubuntu, akhirnya saya memutuskan untuk menghapusnya, diganti dengan Windows 7 versi Trial.

Kenapa saya memutuskan untuk menghapus LINUX padahal Open Source lagi ngetren dan perlu?

1. Saya lebih produktif dengan Windows, karena latar belakang saya adalah programer C# DAN bekerja dengan C# lebih nyaman dalam Windows.

2. Hingga 2 hari yang lalu, wireless network di UBUNTU tidak pernah berhasil diaktifkan. Saya sudah oprek-oprek Google, masih tidak ketemu solusinya.

Akhirnya, saya pasang Windows 7 dan berharap saya bisa memulai pekerjaan dengan Microsoft Dynamics NAV 5.0. Kebetulan, saya sedang dalam projek implementasi Dynamics NAV dikantor. Ternyata, instal Microsoft Dynamics NAV 5.0 mengalami kegagalan. Aneh. Apakah karena versi Windows 7 saya adalah trial?

Anyway, bicara mengenai Windows 7 dimana saya baru nyicip untuk pertama kali:

Sisi plus:

1. look and feel-nya tidak ada beda dengan Windows server 2008 dimana beberapa server dikantor memakai Windows server 2008 standard 32bit.

2. saya tidak bisa bandingkan dengan Windows Vista karena sama sekali tidak pernah menyentuh. So, jika dibandingkan dengan Windows XP, Windows 7 sama ringannya.

3. Saya senang dengan tombol shut down yang baru. tidak perlu memilih lagi karena di klik shut down, sistem langsung mati.

Sisi minus (sementara cuma satu):

1. Instal software lama yang hanya support Windows XP dan versi kebawahnya, tidak mudah. Ada yang minta download ini-itu dulu. Bahkan ada yang tidak bisa. Instal SQL SERVER 2005, diminta download service pack 3 dulu. Instal software Camera Handycam Sony, tidak bisa karena tidak support windows 7. Instal Microsoft Dynamics NAV 5, gagal.

Itulah kesan pertama Windows 7 dari saya. Bagaimana dengan anda?

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram