Saturday, November 28, 2009

SPBU Mestinya Tidak Mengenal Hari Raya

spbu

Pagi buta diawal hari raya Idul Adha, saya kedapatan mengantar istri ke kantor untuk buka toko jam 5 pagi. Sialnya, baru jalan 1-2 kilometer, bensin mobil sudah kedap-kedip. Walaupun masih mampu menempuh jarak yang lumayan jauh, tetap saja membuat hati jadi tidak tenang. Otomatis, saya seperti orang kebelet mencari SPBU.

Sialnya lagi, 2 SPBU Pertamina saya lewati dan tidak buka. Saya pun berharap bisa mengisi bensin di SPBU Shell karena arah saya mengantar ke tempat kerja istri akan melewati SPBU asal Belanda itu. Ternyata, harapan saya kandas karena Shell pun ikutan tutup dan ada pengumuman bahwa petugasnya akan merayakan hari raya Idul Adha dulu.

Lalu, saya berharap kepada SPBU Total yang berada di MT Haryono dekat Pancoran. Oh, ternyata SPBU asal Perancis itu buka. Thanks God.

Dengan segalah hormat dan bukan bermaksud yang bukan-bukan, semestinya, jadwal operasi SPBU itu tidak mengenal hari raya. Untuk itu, saran saya buat para pemilik SPBU adalah pekerjakan karyawan dari berbagai suku dan agama supaya ketika pas hari raya, usaha anda tidak tutup sementara. Dengan begitu, bisnis anda telah memenangkan hati konsumen yang sedang membutuhkan.

Setelah saya mengantarkan istri dan pulang ke rumah, saya pun kaget karena melihat SPBU asal Malaysia, Petronas, tetap buka di hari raya Idul Adha.

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram