Wednesday, December 02, 2009

Burger King: Silahkan Membawa Minuman Dari Luar, Terima Kasih

burger king dan minuman

Bukan bermaksud promosiin Burger King. Tapi, tempat makan keluaran Mitra Adi Perkasa ini "terpaksa" saya sebut-sebut brand-nya tanpa saya minta ongkos iklan terselubung karena memang telah membuat saya senang. Senang karena ketika saya makan Burger hasil tuker 2 kupon keluaran sebuah minuman bersoda, saya tidak membeli minuman dari Burger King-nya, tapi bawa dari luar. So, what a big deal?

Yang menjadi a big deal, tukang sapu ataupun sekuritinya = cuek bebek ga peduli saya bawa minuman dari luar. Mungkin moto dari Burger King:

Terserah elu mo minum ape yang penting burger-nya ga beli dari luar.

Hehehe...

Kesimpulan

Semestinya, tempat makan fast food atau long wait food juga tidak rese seperti Burger King. Santai aja kalau konsumennya mau bawa makanan dari luar. Yang penting ada menu asli dan tergeletak di meja.

Memang sih, kalau restoran mempersilahkan konsumennya membawa minuman dari luar, keuntungan yang didapat akan menjadi lebih "lama". Minuman itu, boleh dibilang, sumber pendapatan yang lumayan besar. Margin penjualan minuman, kalau saya perhatikan disemua restoran/fast food, bisa lebih dari 100 persen. Tapi, hari gene mau cepet break event point?

Give me a break... Hari gene udah bukan waktunya untuk cepat cari untung. Hari gene adalah hari memikat pelanggan supaya tidak kabur kerestoran tetangga. So, membiarkan pelanggan membawa minuman dari luar adalah faktor kunci memuaskan pelanggan berkantong pas-pasan seperti saya, hahaha...

Selamat berbisnis!

Kategori

info (205) foto (133) komentar ga penting (128) fotografi (123) Technology (104) Kantor (95) website (88) blog (84) Jakarta (78) comic strip (75) bisnis (71) karir (51) suara hati (51) senda-gurau (50) wisata (38) Bekasi (37) Internet (34) manajemen (31) kuliner (22) selebritis (21) soccer (21) Navision (20) iklan (14) kasus (14) sql server 2005 (13) buku (11) Greeting (10) movie (10) komik strip (9) novel (9) programming (9) televisi (9) Banjir (8) VCD/DVD (8) kopi (8) Vanessa (7) billiard (7) hypermarket (7) bogor (6) kesehatan (6) rumah (6) old document (5) Terios (4) basket (4) guru (4) Axapta (3) bioinformatika (3) azure (1)

My Instagram