activo | asset management system

code.id

Saturday, September 29, 2007

Anomali Coffee

Modern, minimalis, hi-tech dan sangat fashionable! Berlokasi di jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Anomali Coffee menawarkan kopi yang nikmat dan… Harganya pun terjangkau alias pas dengan budget para eksekutif muda seperti saya ini. Saya tidak bohong. Kalau ngaku eksekutif muda sih emang bohong, tapi soal harga, sumpah, tidak bohong.

Selain itu, Anomali Coffee memamerkan semi-open kitchen, sehingga anda dengan leluasa dapat melihat coffee maker dan pastry maker yang berpengalaman tengah beraksi untuk membuat pesanan anda. Tapi ingat, melihatnya jangan sampai meneteskan air liur, nanti dikira menyaksikan tari striptise. Malu dong.

Anomali Coffee sebetulnya tergolong coffee shop baru. Tapi entah bagaimana caranya, café yang saham terbesarnya dimiliki oleh Agam ini ternyata sudah digandrungi oleh eksekutif muda-mudi Jakarta. Saat saya dan Andi N. Gultom bertandang untuk membahas perkembangan bolanova.com, cukup banyak wanita-wanita cantik yang keluar-masuk, ngopi-ngobrol, ngerokok-ngebul, yang artinya menunjukan coffee shop ini cukup ramai setiap hari.

“Om Adi, kok yang diperhatikan wanita-wanita cantik saja?”
“Oh iya, masak merhatiin pria, sama-sama batangan. Rugi lah.”
“Ooo… Tapi Om, Cuma diperhatikan saja? Ga kenalan?”
“Momennya belum ada yang tepat.”
“Ah... Alasan.”
“Apa?! Sialan.”

Silahkan kalau anda sedang memiliki waktu luang, datang ke Anomali Coffee dan nikmati kopinya yang tidak kalah dengan kopi kafe ngetop macam Starbuck atau Bakul Coffee. Dan lebih afdol lagi jika anda mengajak Tukang Ketik. Dijamin, nikmat!

Komentar vs Komentar

Saya cukup terkejut dengan respon teman-teman blogger yang membaca tulisan 10 alasan blogger ingin bunuh diri.

Kalau melihat pengakuan Om Arifin:
Kalau saya awalnya bikin blog tuh ya karena memang pingin nulis. Dari dulu selalu bikin tulisan tapi cuma disimpan, sampai akhirnya bos saya bilang, taruhlah tulisanmu diinternet, biar ada bukti kalau kita pernah hidup. Hehehe.

Baru setelah beberapa bulan ngeblog, ternyata ada yang namanya blog seleb dsb. Terus orang ngejar komentar yang banyak di blognya, juga pasang hit counter. Nah hit counter ini yang saya ikuti, biar -inget kata bos saya- ketahuan berapa orang yang bisa dijadikan saksi kalau saya pernah hidup.

Jadi terlihat jelas, banyak orang kepingin ngetop. Dan salah satu aksesnya lewat aktifitas blogging. Parameter dari keselebritisan seorang blogger ternyata lewat jumlah komentar disetiap postingan maupun jumlah pengunjung yang hinggap diblognya.

Selain itu, sepertinya 99% benar bahwa komentar sangat-sangat dibutuhkan. Tujuannya? Untuk mengetahui kadar qualitas dari tulisan si blogger. Ketika sebuah tulisan tidak dikomentari, pastinya si blogger akan bertanya-tanya, ada apa dengan tulisan saya. Ga lucu? Saru? Garing? Ga mutu? Omong kosong? Ketahuan kopi paste?(oh, kalau kopi paste sebaiknya dihindari)

Sekarang pertanyaannya, apakah tujuan membuat blog adalah untuk mendapatkan komentar dan berharap jadi ngetop? Atau membuat blog untuk mendapatkan komentar supaya mengetahui tingkat qualitas tulisan dan berharap pemikiran kita diterima oleh pembaca diseluruh dunia?

Dan Anda ada dipihak mana?

(Dasar banci komentar, pancing pertanyaan biar tulisan ini dikomentarin, hahaha…)

Wednesday, September 26, 2007

8 Aib Tukang Ketik

Singkat aja.
1. Ga suka pakai Blue Jeans.
Dulu pernah beli mahal-mahal. Eh, ga lama badannya melar, ga bisa dipake lagi deh. Trauma.

2. Suka lihat cewe pake stilleto
Dasar pervert! Hehe... Ga kok, Tukang Ketik alim kok. Tapi suer, perempuan yang pakai stilleto itu terlihat indah. Ibarat Monas. Seksi. (Apa hubungannya kaki perempuan sama Monas?)
Bukti tertulis:
+ Stilleto dan pria

3. Doyan makan tapi ga doyan bayar.
Ya, ini sih dah dari sononya, emang dasar pelit. Makanya nih, ngarep bener diajak Pestablogger. Lit, jangan lupa yah ticketnya!
Bukti tertulis:
+ Topik-topik makanan.

4. Takut naik kicir-kicir di Dufan.
Ga mau cerita. Pokoknya kapok.

5. Lempar batu sembunyi dibalik tembok.
Entah kenapa, ini jari paling doyan ngeledek situs orang, tapi abis itu menyesal.
Bukti tertulis:
+ Kronologger.com
+ Makanmulu.com
+ Ada apa dengan three.co.id
+ akucintasekolah.com

6. Pengecut.
Cowok kok pengecut? Baca dulu alasannya dibawah ini.
Bukti tertulis:
+ Untung saya pengecut

7. Cinta banget sama Dilbert
Sebetulnya bukan karena kartunnya yang lucu, tapi guyonannya yang cenderung kasar dan satir. Artinya, gue cinta becandanya si pengarang, Mr Scott Adams.
Bukti tertulis:
+ Scott Adams Buka-bukaan
+ Scott Adams dan Footwear Theory

8. Cinta banget sama BOLANOVA.COM
Hehehe... Promosi lagi...

Selanjutnya dengan mempertimbangkan, UU Tag yang isinya :
Undang-undang Tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.

maka saya memutuskan untuk meneruskan Tag-Berantai ini kepada:

Semoga mereka membaca posting ini.
---
Update!!!
Berhubung sang blogger yang diberi PR : Jenny S. Bev, Chandra Hardiawan, Jejak Geografer dan Yuki Jepang tidak ada tanggapan sama sekali baik via komen, shoutbox, email, sms, telpon, surat, kartu pos, doa, kurir dan lain-lain dalam 2 x 24 jam, maka saya menggantinya kepada:

Tuesday, September 25, 2007

Kasihan Jadi HRD


Maaf kalau topiknya masih seputer job Interview. Gampang ngegambarnya, he he he.

Minta maap juga ke Ibu Guru Venus dan Pak Guru Irvan karena belum sempat ngerjain PR. Nulis kebiasaan buruk agak susah. Perlu pemikiran yang rada lama. Takut salah-salah kata. Dah ahk, minta maap mulu, belum lebaran juga. Oh, hampir lupa. Dulu Bu Enny pernah ngetag saya juga, jadi sekalian PR nya nanti dikerjain atas tugas Bu Enny. Hmmm... Dah jam 18.30 malem. Pulang dulu ahk. Ngerjain PR dirumah.

Monday, September 24, 2007

Kepala Kamus



Kira-kira, pelamar seperti gambar diatas, bakal diterima ga? Kenapa?

Friday, September 21, 2007

Khusus Perempuan

Bu Enny kasih komentar yang bikin saya bertanya-tanya, apa benar blog saya lebih banyak dikunjungi oleh perempuan? Kasihan banget yah mereka. No no no. Becanda.

Untuk membuktikan hal tersebut, maka saya coba memberikan satu pertanyaan, khusus untuk perempuan. Ini dia:

Apakah anda mau berpasangan dengan lelaki lebih pendek dari anda?

Silahkan dijawab.

Thursday, September 20, 2007

5 Blog Favorit Hingga Hari Ini #2

1) ~ FeeL n ThinK ~ (- Nilla -)
3 Kejadian yg Bikin Gw BT di Hari Kemarin (ya ampun bahasanyaaaaa...)
Kocak nih Nilla. Tulisannya selalu menghibur. Baca percakapan ini:
Feri : "Nil, gemukan lo sekarang!"
Gw : *seneng* "Oh, ya? Masa sih, Fer? Padahal kan lg puasa. Gw pikir malah kurusan! Hehehe..."
Feri : "Iya, deh! Bener! Bokong lo kayaknya jd lebih berisi gitu."
Gw : "APA??? JADI DARI TADI LO MERATIIN BOKONG GW???"
Feri : "..." *jalan pelan2, jaga jarak ama gw*


2) Kumpulan Tulisan dan Pemikiran (Maryulis Max)
Saya hanya kagum dengan tulisan Gempa Susulan di Padang. Observasinya matang sekali. Lihat paragraf pertama ini:
WARGA sontak berhamburan ke luar, begitu rumah yang ditempatinya dan bumi yang dipijak kembali bergoncang hebat. Waktu baru menunjukkan pukul 06.49 WIB. Mereka tentu saja kaget, karena tidur belum lagi sempurna seusai melaksanakan sahur perdana di bulan puasa 1428 H ini. Yang ada ada di benak mereka, bagaimana bisa lari menyelamatkan diri dari kemungkinan himpitan bangunan yang bakal rubuh atau tsunami yang bakal melanda.

3) BERGERAK (Yati)
Hingga hari ini, tulisan-tulisan Yati selalu konsisten dengan gaya maki-makinya. Salut. Contoh bisa dilihat pada penggalan posting terakhir:
Bapak Pembangunan Koruptor No 1
Memang hebat pak tua satu ini! Kalo di Indonesia zaman dulu dielu2kan sebagai Bapak Pembangunan (yang bikin bapak gw muntah2), kini predikatnya bertambah. Predikat barunya itu adalah pemimpin politik dunia yang diperkirakan mencuri kekayaan negara dalam jumlah berkisar 15-35 miliar dolar (atau sekitar Rp 315 triliun kalo pake kurs Rp 9.000 per dolar). Bapak yang barusan senyum2 karena menang Rp 1 triliun atas gugatannya ke TIME ini, ternyata juga kepala negara terkorup di dunia.

4) Adventure Goes Sepeda Yuk
Saya terkejut dengan Spedaman. Bulan puasa masih genjot sepeda? Nah, kalau kamu mau tahu tips untuk bersepeda ke kantor disaat puasa, ini kata Bung Spedaman:
  1. Berangkat lebih pagi. Ini berguna agar tidak terlalu kepanasan terkena sinar matahari dan bisa genjot lebih santai
  2. Kurangi speed dan power. Terkadang kita terlalu bernafsu untuk genjot dengan ngebut karena terbawa arus lalu lintas yang serba cepat. Tapi tahan emosi Anda. Ingat Anda sedang berpuasa, jaga jangan sampai terlalu berkeringat agar tidak dehidrasi
  3. Minum yang banyak setelah berbuka untuk mengganti cairan tubuh yang hilang
  4. Santaiman.... Santai aja, rilex and enjoy the ride

Sebetulnya ada 5 tips. Satunya bisa dibaca sendiri keblognya Spedaman ^_^

5) BOLANOVA.COM
Wajarlah jadi favorit. Tiap hari dielus-elus, dimandiin, dikasih makan dan sebagainya. Pokoknya dirawat secara maksimal kayak bayi baru lahir ^_^
***
Edisi 5 blog favorit sebelumnya:
5 blogger terfavorit hingga hari ini #1
My 5 favorite blogs

Tuesday, September 18, 2007

Sedikit Berita Dari Bolanova

1) Statistik. Ini cukup menggembirakan. Hanya dalam tempo 10 hari statistik blog BOLANOVA sudah seperti ini:
Statistik Blog
Jumlah dikunjungi: 698
Tertinggi: 119
Kunjungan hari ini: 119

Semoga pengunjung BOLANOVA terus berkembang.

2) Diskusi. Tulisan Matrix Si Bengal mendapatkan respon cukup baik(menurut saya ^_^) Hingga saat ini, tulisan tersebut sudah memiliki thread sampai 12 komentar. Semoga situs ini(situs atau blog yah?) bisa jadi tempat nongkrong para pecinta sepakbola.

3) Masih soal bagi-bagi voucher, kontesnya sudah saya ubah sedikit(KLik dong). Hadiah yang berupa voucher belanja Carrefour dari 50 ribu dinaikan menjadi 100 ribu!!!

4) Terakhir, Bolanova butuh blogger yang doyan nulis bola. So, silahkan dilihat-lihat pengumumannya disini.

Monday, September 17, 2007

Kartun United - Hidup Dengan Senyum

Satu lagi, blog komik strip muncul ke permukaan. Namanya Kartun United. Tidak terlalu baru sih. Tapi kalau dilihat counter blognya yang masih dibawah 1000 hit, jelas bisa dibilang masih baru. Pemiliknya bernama Jujuk Suwandono asal Surabaya.

Kartun-kartun hasil Karya Suwandono benar-benar bagus. Semua hasil karyanya menggambarkan masyarakat kita secara umum. Ada yang menertawakan orang kaya, ada yang menertawakan orang miskin. Semua ditertawakan. Karena memang motonya "hidup dengan senyum". Artinya, bagaimanapun kondisi kita, mari menertawakan kita. Karena hidup ini cukup berat dan singkat(-Tukangketikisme-)

Selain itu, kartun milik Jujuk cukup baik karena konstan dengan 4 kolom. Membuat kartun dengan 4 kolom memang jauh lebih mudah dibanding membuat kartun 3 kolom seperti Dilbert, Garfield dan lain-lain karena dapat lebih mudah mengembangkan karakter dan cerita. Begitu juga dengan kata-katanya yang tidak terlalu banyak. Dengan begitu, pembaca kartun Jujuk tidak perlu mengernyitkan dahi jika terlalu banyak perbincangan. Mungkin ini trik dari Jujuk untuk menghindari pengkotakkan pembaca kartunnya supaya bisa dinikmati lebih banyak orang.

Tapi sebagai pemerhati komik strip, alangkah baiknya jika Jujuk mulai mencari ide untuk mengarahkan kartun-kartunnya ke tema tertentu. Jika kita melihat kartun Dilbert karya Scott Adams, tema yang dikembangkan selalu masalah situasi kantor, konflik atasan-bawahan dan hal-hal yang berbau teori manajemen terkini.

Selain mengarahkan kartunnya ke tema tertentu, alangkah baiknya juga Jujuk menciptakan tokoh yang konstan. Mengingat, menciptakan tokoh, dan banyak orang suka, akan lebih mudah untuk diingat dan juga diceritakan kepada orang lain. Contoh, kartun Beni & Mice di Kompas. Pembaca kompas akan jauh lebih mudah bercerita kepada teman-temannya ketika Beni & Mice membuat kekonyolan-kekonyolan didalam kartunnya itu. Satu keuntungan lagi jika sudah memiliki tokoh yang jelas, Jujuk akan memiliki merek dagang dan jika terkenal, dengan sendirinya banyak pengusaha-pengusaha ingin menjalin kerja sama untuk membuat merchandise si tokoh tersebut. Wow, that's a big money dude.

Terakhir, ini yang membuat saya suka dengan blog ini, Jujuk memberikan komiknya gratis! Seperti dibilang dalam blognya:
Diijinkan untuk mempublikasikan kartun yang ada dalam blog ini tentunya dengan etika untuk tetap menyebutkan sumber serta hak cipta.

Yippi Kay yeee... Ayo, rame-rame pajang komiknya Jujuk jika bersinggungan dengan tulisan kita ! Izinkan saya yang pertama:

Friday, September 14, 2007

5 Alasan Programmer Harus Mengundurkan Diri

1) Tidak bisa membedakan perintah SQL Drop Table dengan Drop Database. Maunya ngehapus table malah jadi ngehapus database? Wow… Kalah tuh Bencana Tsunami.

2) Tidak bisa-bisa membuat pengulangan dalam bahasa C maupun VB. Jadinya malah:
foreach(int I = 0 ; I ++ ; I <=100)
{
Response.Write(“{0}”, i);
}

3) Terlalu sering menekan Tombol F1 hingga seperti ini:
Karena begitu bodohnya hingga selalu meminta bantuan F1.

4) 75% waktunya digunakan untuk menemukan jati diri di Friendster, 25% baru dihabiskan didepan aplikasi development tool.

5) 75% waktunya digunakan untuk menjadi blogger seleb di internet, 25% baru dihabiskan didepan aplikasi development tool. Nah! Kalau ini, tebak siapa.
---
Have a nice weekend yaaah...

10 Alasan Blogger Ingin Bunuh Diri

1) Blognya tidak ada lagi yang kasih komentar.

2) Sudah rajin ngasih komentar di ribuan blog, tetap ga ada yang kasih komentar di tulisannya.

3) Sudah kasih kontes-kontesan berhadiah, tetep ga ada yang kasih komentar.

4) Membaca blog yang tulisannya begitu tidak penting tapi dikomentarin oleh puluhan blogger. Sedangkan blognya sudah ditulis dengan penuh hati-hati, banyak riset sana-sini, tetap tidak ada yang kasih komentar.

5) Entah kenapa, sudah berkali-kali menyebut dirinya cowo, tetep saja disebut MBAK.

6) Nembak cewe dari blognya tapi ditolak mentah-mentah di blognya juga dan ditertawakan ribuan blogger langsung di blognya juga. Sedih! Hatiku sedih. Terlahir sebagai pecundang…

7) Salah menulis blog. Pengennya menulis sebebas-bebasnya, eh, kebablasan dan malah nyebut kalau dirinya impoten. Wo ow! Kamu ketahuan…

8) Diajak kopdar. Ketemuan di Plaza Semanggi. Foto-foto. Trus kaget, ketika foto-fotonya diposting, liat gambar dirinya ternyata digigi masih nyangkut sayur!

9) Jatuh cinta dengan seorang blogger wanita. Minta kopdar. Si blogger wanita mau. Ketemuan. Setelah ngobrol sana-sini, ternyata si blogger sudah bersuami, beranak dua pula.

10) Lihat nomor 1. (Capek mikirnya)

Thursday, September 13, 2007

Maaf, Source Code, Neo Nazi dan Ide Cerita

Pertama, saya mohon maaf kepada pelanggan blog ini jika saya akan sibuk ngetik di BOLANOVA.COM. Namanya juga memulai usaha baru. Ada sedikit yang mesti dikorbankan.

Kedua, nanti saya akan membagikan sebuah source code Penerimaan zakat di blog ini. Kebetulan, dulu pernah ada teman yang minta bantuan dibuatkan aplikasi penerimaan zakat. Setahun yang lalu. Dari pada nangkring di harddisk dan bulukan, dengan sukarela saya mau membagikannya secara gratis. Oh, bahasanya pakai Visual Basic. Dan ga susah-susah banget sih. Yang tidak kuliah di Jurusan Ilmu Komputer pun bisa ngoprek-ngoprek kok.

Ketiga, hanya selingan berita. Setelah baca NewYorkTimes, Saya cuma ga habis pikir, kok bisa-bisanya ada geng Neo Nazi di negara yang pernah dibantai sama Nazi..... Israel!
Baca selengkapnya disini.

Keempat, ada ide cerita untuk dijadikan komik strip? Kebetulan lagi kurang ide. Sebagai pegangan aja. Ide cerita komik stripnya harus 3 kolom. Dah, itu saja. Dan, satu lagi... Ehm. Ini bukan kontes. Jadi tidak ada hadiah ^_^x

Wednesday, September 12, 2007

Selamat Berpuasa

Tukang Ketik Mengucapkan

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi Yang Menjalankan

Dan

Selamat Menghormati Yang Sedang Menunaikan Berpuasa Bagi Yang Tidak Menjalankan..
( Saya Sendiri ^_^v )

Amin.

Teori Evolusi Darwin Hanyalah Mitos


Saya mendapat komentar menarik dari seseorang yang mungkin bisa kita sebut sebagai Pak Anon. Berhubung pengirim pesan memakai kode anonymous. Tulisan yang dikomentari adalah ini: Bukti Teori Evolusi Darwin dan Nyamuk sialan. Sebelum membaca tulisan ini, ada baiknya dibaca dulu tulisan tersebut. Lanjut. Begini bunyi komentar oleh Pak Anon:
wew segitu simpelnya contoh anda pak.
evolusi yang dikonsepkan darwin kan perubahan bentuk. kl anda ngambil contoh bakteri yg semakin kebal, itu hanya sebagian kecil variasi. seperti manusia, ada yg kebal ada yg ringkih terhadap penyakit. bakteri jg ada yg kebal, ada yg lemah.pinisilin mampu membunuh bakteri2 lemah, dan pada akhirnya berkurang jd tinggal yg kebal aj. tapi intinya g ada perubahan bentuk kan. bakteri tetap bakteri. nyamuk tetap nyamuk, g ada perubahan nyamuk jadi gajah.

kl diteorikan selama evolusi trjdi seleksi alam, apa g dipikir, organ tubuh selama proses evolusi terbentuk bertahap, apa bisa tahan ama kondisi alam. simpel saja, mata terdiri atas sistem yg komplek.kl trjd perubahan scr bertahap, dijamin g akan berfungsi. jgnkan kena pengaruh seleksi alam, diem aja jg udah g bisa ngeliat kali.

bener2 anda masi percaya teori di buku IPA jaman SD-SMA dulu???

Pertama, saya mau memberitahukan bahwa tulisan saya berjudul Bukti Teori Evolusi Darwin dan Nyamuk Sialan adalah guyonan semata. Sengaja saya mengutip tulisan di majalah Playboy Indonesia untuk mendukung penyiksaan saya yang dilakukan oleh nyamuk-nyamuk dirumah yang mana pada saat itu sangat-sangat banyak.

Kedua, saya mau mengomentari pendapat Pak Anon. Tapi saya masih cukup bingung, Pak Anon ini pro terhadap teori Evolusi atau kontra? Kalau kita penggal sedikit bagian ini “evolusi yang dikonsepkan darwin kan perubahan bentuk.” Jelas, Pak Anon pro terhadap evolusi. Tapi kalau kita baca kelanjutannya, “tapi intinya g ada perubahan bentuk kan. bakteri tetap bakteri. nyamuk tetap nyamuk, g ada perubahan nyamuk jadi gajah.” Pak Anon jadi Kontra terhadap Evolusi. Hemat saya, Pak Anon pastilah kontra terhadap Teori Evolusi. Kenapa? Karena diakhir komentarnya ada penggalan ini: “bener2 anda masi percaya teori di buku IPA jaman SD-SMA dulu???” ini menandakan Pak Anon jelas-jelas kontra dengan teori evolusi. Kalau diingat-ingat, pelajaran SMP-SMA menceritakan jerapah yang lehernya memanjang karena mengulurkan lehernya untuk menggapai pucuk pohon yang lebih tinggi. Dan lehernya makin memanjang dari generasi ke generasi. Tetapi karakteristik seperti itu tidaklah diteruskan. Ini sama saja dengan seorang binaragawan tidak akan mempunyai anak dengan otot yang lebih besar.

Terlepas dari komentar Pak Anon, teori evolusi Darwin adalah MITOS. Saya tidak akan memaparkan bukti-bukti secara detail bahwa teori evolusi Darwin adalah mitos. Cukup satu hukum fisika yang bisa kita ambil dan ini sudah bisa meruntuhkan teori evolusi Darwin dan pemahaman kita selama ini. Hukum yang dimaksud adalah hukum termodinamika.

Hukum yang pertama – ini adalah hukum massa yang diawetkan, dan menyatakan bahwa tidak ada apa pun lagi yang diciptakan atau dimusnahkan. Massa dan energi – secara kuantitatif adalah bersifat konstan. Ini memiliki arti bahwa mahkluk hidup yang telah diciptakan adalah SEMPURNA.

Hukum yang kedua – ini adalah hukum kemerosotan energi dan “menyatakan bahwa semua sistem yang dibiarkan saja kepada perkembangannya sendiri selalu cenderung untuk bergerak dari keteraturan kepada keadaan yang tidak teratur, sedangkan tenaganya cenderung untuk beralih bentuk ke arah tarang yang lebih rendah kemampuannya dan akhirnya akan mencapai keadaan yang serba merosot sampai kepada kemampuannya lenyap sama sekali tidak berdaya kerja.” Contoh, kertas dibakar. Dari berguna sebagai wadah menulis menjadi debu yang tidak berdaya kerja. Dengan kata lain, hukum ini menunjukan bahwa proses alamiah itu bergerak ke arah taraf menurun, menuju pada kemerosotan, kehancuran dan kebinasaan. Sedangkan teori Evolusi Darwin mengajarkan bahwa kita sedang menempuh jalan yang menuju kepada keadaan yang lebih baik, meningkat kepada taraf yang lebih tinggi. Sederhananya, manusia berawal dari kera dan meningkat menjadi manusia jadi tidak menampakan buktinya. Hanya seperti khayalan saja!

Mungkin tulisan Harun Yahya berjudul Hakikat Teori Evolusi Darwin: Perang Terhadap Agama, bisa juga dibaca untuk melengkapi pemahaman kenapa Teori Darwin adalah mitos.
***
Referensi:
Hammond, J et al, Alkitab & Ilmu pengetahuan, 1992.
Playboy Indonesia, Juni 2006.

Tuesday, September 11, 2007

Puisi

Jujur, saya paling males baca blog kalau ketemu tulisan yang bergaya puisi. Saya memang cinta Sastra. Buku-buku saya banyak tentang Sastra. Dari Antoni Checkov, Seno Gumira Adjidarma, Pramoedya, Albert Camus, Satre, dll. Tapi semua lebih banyak berjenis prosa dan artikel sastra. Giliran puisi, ah... Ga deh. Otak saya ga nyampe. Jiwa saya kurang selera.

Tapi setelah baca puisi tulisan Dewi Lestari ini, Barangkali Cinta, rasanya, saya mulai menyukai puisi.

Thanks Dee.

Monday, September 10, 2007

BOLANOVA.COM


Ya. Silahkan dikunjungi. Tapi jangan ngerusak yah. Hehe... Oh ya, mohon komentarnya. Gimana templatenya. Jelek atau buruk. Loh? Terus penempatan iklan Google Ad Sense-nya. Sebetulnya, perlu ga sih pake Google Ad Sense?

Dan terakhir, ini yang paling penting. Saya membuka kontes!!!

Kontes bikin logo untuk BOLANOVA. Siapa yang bisa bikin logo? Bikin pakai apa saja. Pakai Photoshop boleh, Corel Draw juga boleh, MS Paint juga boleh. Yang penting hasil akhirnya: PSD (kalau pake photoshop) atau BMP. Ditambah juga GIF atau JPEG. Jadi ada 2 yah. Deadline kontes sampai tanggal 10 oktober 2007. Yang menang akan dihadiahkan voucher belanja Carrefour senilai 50 ribu!!!

Serius?

Ya iya laaah...

Lumayan toh. Belanja gratis. Ayo! Ayo! Buruan! Ditunggu. Kirimkan logo aseli buatan kamu ke adiwirasta[at]gmail.com beserta alamat rumah. Alamat rumah yang benar yah. Jangan sampai nyasar. Oh, sorry. Kontes hanya bagi yang berdomisi di Indonesia dan rumahnya dekat toko Carrefour. Kalau jauh juga gapapa, asal mau keluar ongkos sendiri pergi ke Carrefour. Hehe...

Saturday, September 08, 2007

Akibat Kerja Terlalu Lama



Pernah mengalami kisah seperti gambar diatas? Kerja dari pagi ketemu pagi. Dan juga, bukan project manager yang menekan anda seperti itu, tapi pihak lain. Pernah?

Komunitas Trader Dan Kambing Conge’an

Tadinya saya berpikir, Selain email, Yahoo Messangger bisa juga digunakan untuk mengirim pesan sampah(a.k.a. spam). Dan menariknya, sang pengirim pesan seperti tidak ada malunya(a.k.a. Muka tembok). Coba ditanya siapa dirinya, tetap saja kirim pesan tiada henti(a.k.a. Rese!).

Hari pertama:
(YM ID disamarkan) aj: Daftar sekarang juga (tempat terbatas) di seminar Bang Helmi hari minggu, tgl 9 sept 07 di Hotel Millenium Sirih, jam 10.00 - 17.00....."BIG PROFITS with SIMPLE WAYS of TRADING"..... hubungi Bu Evelyne di 0811 892 429.
aj: http://www.btogo.com/rim/xhtml/DisplayMarketNews.asp?fd=3&hl=1#story

adiwirasta2001: hai... ini siapa sih?

aj: Menurut ajp, anda coba baca dan digest sendiri..supaya bisa berkembang yang berita tadi dari bloomberg.
aj: Kalo mau simpan saham FASW tuh...CPRO rupanya naik ya setelah diposting semalam
aj: ada yang tanya ttg TMPI..Menurut saya, tmpi masih didalangi hingga tanggal 27 sept..jadi naik turun kayak roller coaster. tapi mendekati 27 sept akan ke 1200-1600..semoga beneran.disclaimer on.
aj: Kalau mau main tmpi sebaiknya bandar kita kerjain..caranya: ngebid di auto reject ..kalu kemarin antri di 490..lalu dua atau tiga poin jual...dia turun sampe brenti sebentar kita buy, turs jual 2-3 poin he..he..mudahmudahan anggota ku gak ada yang bandar tmpi
aj: jpfa mau keluarin bond di singapore


Hari kedua:
aj: Streaming Quotes: Turn OFF DOW JONES INDUSTRIAL AVERAGE IN (DJI:^DJI) Index Value: 13,291.49 Trade Time: 10:13AM ET Change: 157.37 (1.17%) Prev Close: 13,448.86 Open: 13,442.85 Day's Range: 13291.49 - 13443.17 52wk Range: 11,423.60 - 14,121.00
aj: http://www.btogo.com/rim/xhtml/DisplayMarketNews.asp?fd=3&hl=1#story
aj: Harga saat ini termasuk murah..target akhir tahun mudah2an 705...kenapa konsolidasi disitu terus..? hari pertama ELTY-W tertinggi kl tidak salah 120, harga penebusan W kalau tidak salah 250, 1st exercise ELTY-W tanggal 1 November 2007 nanti...sooo...370 is very cheap... jd ELTY tek tok 380 - 400..karena kl 370 spt kemaren..jackpot..
aj: banyak yang tanya ttg IKAI nih
aj: barusan ibu kece bangun setelah digodain suaminya dan inilah komentarnya ttg ikaiersh mau dpt order besar dr US, selama berita ini blm dikeluarkan IKAI masih main

***
Akhirnya saya coba tanya via email pada teman saya pelaku stock option juga, Andy, apa maksud dari pesan-pesan tersebut. Berikut jawabannya:
ini sih banyak di pasaran di...klo lo masuk komunitas kaskus atau milis2 trader, hal ini sering ada ko....tapi biasanya mereka dah saling kenal.....intinya kan mereka sharing pendapat...boleh diikutin,boleh juga engga...tp kan juga ga bisa dianggap hoax...karena mereka kan ga memaksa org utk mengikuti suggest mrk.....btw gw ga kenal a****** j****, dan sptnya mereka ngomongin saham lokal...sedangkan gw ga maen dan ga mengamati saham lokal...
Best regards
Andy Nahil Gultom

Boleh diikutin, boleh engga? Oh, sekarang saya tahu. Ternyata, orang-orang trader kalau cari uang seperti ini toh. Ok. Ok. Saya tidak jadi kesal. Malah saya senang ada orang yang mau mengajak dalam “Komunitas Trader” ini. Hitung-hitung dapat pelajaran gratis. Makasih. Makasih. Tapi teteup, saya nggak akan terjun kelahan ini. Sebetulnya saya tergolong tipe konservatif, ga berani mengambil resiko(Alias penakut. Hehe!) Punya duit lebih, mending di depositokan atau beli tanah. Mulai sekarang, kalau dikirim pesan seperti tadi, cukup mengamati saja. Alias jadi kambing conge’an... (duh, kuping gue kok gatel beneran?)

Paket PasarHosting Kok Murah?

Dh, Adi Wirasta..
Berikut detail pemesanan Anda di PasarHosting.

Informasi Pemesanan
No. Invoice : #201807
Nama Domain : bolanova.com
Biaya Domain : 0
Server : Linux [Server Indo/IIX]
Paket : 20 MB
Lama Sewa : 12 Bulan
Biaya Hosting : 120000
Kupon Discount : 0 %
Setup Fee : 0

Total Anda Hari Ini : Rp 120.000,-

Tercakup di semua Paket
* Garansi 99.9% Uptime
* Apache 1.3.34 (Unix)
* 4.1.21-standard
* PostgreSQL 7.4.8
* PHP 4.4.2
* PERL 5.8.7
* Kernel 2.6.9-34.ELsmp
* cPanel 10.8.2-RELEASE 119
* Mailing Lists
* OScommerce 2.2
* SSI
* Lebih dari 60 Free Website Template
* Dan Masih Banyak Lagi...

Waw... Tahun 2000 dan sebelumnya, dengan paket seperti itu, biaya web hosting di beberapa penyedia jasa bisa 2 kali lipatnya bahkan lebih. Sekarang kok bisa murah yah? Padahal dari tahun 2000 itu terjadi maraton kenaikan harga. Harga BBM naik, tarif angkutan naik, minyak goreng naik dan sekarang, tarif tol pun naik. Duh, jadi takut jika memiliki niat berbisnis Web Hosting. Kira-kira, kalau murah seperti itu, bagian-bagian apa yang di kanibal yah?

Thursday, September 06, 2007

Saya Memiliki Peluang Dan Berpikir Positif

Tahun 2004, saya memiliki peluang: Saya melihat usaha jagung manis cukup menguntungkan. Dan saya membeli franchise usaha jagung manis. Ternyata usaha saya gagal. Karena lapak toko daerah perumahan yang saya tempati tidak banyak pengunjungnya.
Saya berpikir positif: Ternyata berbisnis jagung manis harus tahu letak toko yang strategis. Tapi saya belajar, kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Tahun 2005, saya memiliki peluang: saya membeli franchise usaha pisang kremes. Usaha saya berhasil, cuma 1 bulan. Berangsur-angsur pelanggan saya berkurang. Dan saya rugi.
Saya berpikir positif: Ternyata berbisnis pisang kremes tidak menguntungkan. Berbisnis pisang kremes hanya lah euforia sesaat.

Tahun 2006, saya memiliki peluang: Saya diajak menanamkan modal usaha sewa-menyewa mobil teman saya. 3 bulan terima cicilan dan bunga yang menggiurkan kemudian teman saya tiba-tiba menghilang.
Saya berpikir positif: Ternyata seorang teman bisa saja menipu kita. Dan saya tetap berpegang teguh, walaupun tabungan sudah habis, kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Awal Tahun 2007, saya memiliki peluang: saya bisa berbisnis lebih giat lagi karena telah diceraikan istri saya. Anak-anak pun ikut istri.
Saya berpikir positif: Tidak memiliki uang ternyata bisa diceraikan istri.

Quarter Pertama Tahun 2007, saya memiliki peluang: Saya bisa berbisnis narkoba di penjara karena saya telah ditangkap polisi dan dijebloskan selama 5 tahun karena menipu akibat tidak punya uang.
Saya berpikir positif: Dipenjara pun saya bisa berbisnis. Berkat memiliki networking yang luas, seorang teman menawarkan kerja sama menjual narkoba dipenjara. Dia menyelundupkan lewat barang-barang berupa hadiah untuk saya, dan saya memasarkannya.

Pertengahan Tahun 2007, saya memiliki peluang: Saya akan bertemu Tuhan! Akibat berbisnis narkoba dalam penjara, negara memvonis saya hukuman mati.
Saya berpikir positif: Kegagalan berbisnis bisa membawa saya bertemu dengan Maha Kuasa lebih cepat.

Dan saya berpikir positif: Saya berterima kasih kepada Perencana-perencana Keuangan yang buku-bukunya, seminar-seminarnya sudah saya lahap habis, ternyata bisa mempertemukan saya dengan tokoh-tokoh yang saya kagumi seperti Freddy Mercury, Marlyn Monroe, Isaac Newton dan... Adolf Hitler?
Ha?! Ya ampun... Saya di neraka!
***
Note: Mohon maaf jika ada yang tersinggung. Penulis tidak menjamin joke ini lucu bagi sebagian pembaca. Dan memang tidak lucu.

Tuesday, September 04, 2007

Restrukturisasi Perusahaan



Sebetulnya, cara restrukturisasi sebuah perusahaan yang paling gampang :
  • Memeram pegawainya dikantor. Tidak pernah ada Outing/Jalan-jalan.
  • Jangan pernah menyetujui permintaan-permintaan karyawan sekecil apapun. Seperti permintaan kulkas, coffe maker, upgrade komputer, dll.
  • Pecat karyawati-karyawati yang cantik(Biar karyawannya merasa garing).
  • Manajemen mulai rajin marah-marah.

Intinya. Biarkan seluruh karyawan jadi bosan dengan pekerjaannya sehingga dengan sukarela mereka mengajukan pengunduran diri.
***
Note: Aksi protes karena ga jadi ke Bali. Huhuhu...

Gebukin Orang Malaysia



Pertama, maafkan kalau basbang. Lanjut. Saya setuju jika Indonesia menyerang Malaysia. Tapi mohon, sisakan Siti Nurhaliza buat saya.

Monday, September 03, 2007

Iklan Lowongan Kerja Microsoft Di Kompas

Kompas Minggu, 2 September 2007 memuat iklan lowongan kerja Microsoft yang cukup besar, setengah halaman. Dan disitu tertulis seperti ini:
Imagine having the resources to influence tomorrow’s reality today, and having fun while you do it. That’s Microsoft. Right now, we are looking for people who think big and dream big – people a lot like you.[…]

Having fun while you do it? Hmm… Apakah benar anda akan bisa having fun ketika bekerja di Microsoft? Nyatanya sih, tidak. Jika anda sudah masuk dalam lingkaran pekerjaan di Microsoft, anda akan berhadapan dengan pencapaian-pencapaian yang tiada henti. Jika anda tidak bisa mencapai target yang telah ditentukan, siap-siap saja anda akan dipecat. Dan Microsoft tidak segan-segan memecat pegawainya jika payah. Duitnya banyak. Kasih pesangon berapapun ga masalah. Begitu ungkapan yang pernah saya dapat dari sumber yang bisa dipercaya. Salah satu bukti bahwa kerja di Microsoft yang kurang having fun adalah meja biliar. Jika anda kesana dan melihat meja biliarnya, terlihat karpet mejanya yang masih bagus. Belum banyak yang bopak. Padahal kantor Microsoft sudah cukup lama pindah dari gedung Chase Plaza ke gedung BEJ. Ini artinya, pegawai Microsoft Indonesia jarang sekali main biliar. Dan bukti satu lagi, di kantor Microsoft terdapat kursi Massager. Tuh, serem khan kerja di Microsoft?

Nah, jika anda berniat bekerja di Microsoft, jangan pikirkan enaknya bekerja di Microsoft. Jangan pikirkan banyak canda tawa seperti ketika anda bekerja di perusahaan kecil. Tapi pikirkan saja uang dan jalan-jalan keliling dunianya. Sisanya, siap-siap kepala anda makin botak.

Komentar Terbaru